Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger


中文(简体) Português English (US) Français Deutsch Italiano 日本語 한국어 Español

Sunday, March 1, 2009

Wisata Bali Part 3

BALI. Akhirnya kata itu bukanlah suatu yang aneh lagi. Sudah terbayang dipelupuk mata keindahan pulau dewata yang sering kita dengar dan rasanya sudah tidak sabar untuk segera melihat dan menjejakkan kaki di pulau itu. Ada satu kejadian unik, percakapan antara seorang Bule Amerika dengan Bule Lokal alias orang Indonesia.
Indo : sir, apa sir tau dimana letak indonesia itu ?
(dengan santai sang bule menjawab)
Bule : Indonesia y, hmmm....kalo dgn Bali, indonesia itu disebelah mananya ?"
Ternyata di mata para turis internasional, nama BALI lebih dikenal daripada nama Indonesia itu sendiri, apa lagi kota Jambi y, jangan ditanya dech ma bule....hehehe..
Tanpa memperpanjang kata lagi, berikut wisata pulau bali part 3 :

Saat pertama memasuki Bali setelah menyeberangi kapal penyeberangan, gw kira langsung melihat kota nan indah, eh...dugaan gw salah besarrrrr... Begitu bus turun dari kapal penyeberangan....ehh...malah hutan yang dilihat, kiraan pantai nan indah ternyata menuju ke kota balinya masih perlu 5/6 jam lagi dari tempat penyeberangan tersebut.

Setelah cukup lama memasuki kota Bali, akhirnya terlihatlah pemandangan dusun/desa kota-kota di Bali. Sebelum sampai di kota, kita sempat keliling-keliling dulu sebentar untuk melihat keadaan kota Bali, setelah akhirnya mencari tempat penginapan. Karena waktu berangkat itu adalah waktunya libur, jadi dapat dibayangkan betapa penuhnya kota bali dengan turis-turis lokal maupun internasional, sampai tempat penginapanpun dimana-mana penuh. Akhirnya setelah keliling, dapat juga penginapan tapi bukan hotel...melainkan puri/villa....jadilah, tempatnya juga bagus n mewah...permalam 200.000/kamar.

Untuk menghemat biaya, 1 kamarnya dibagi atas 4 orang, jd setiap orang hanya membayar 50.000/malam. Gimana, murahkan..!! Sampai di villa jam 10.00 pagi, oh y perlu diberitahukan nih, ternyata perbedaan jam Jambi - Bali hanya selisih 1 jam saja, jadi kalau waktu itu kami tiba di villa jam 10.00, dijambi baru jam 09.00 wib.


Begitu sampai, kami langsung sibuk dengan membagi kamar n memasukkan barang bawaan masing-masing, semuanyapun istirahat dan mandi, abis selama diperjalanan, ngak bebas mandi n lain-lain. Dan setelah semuanya Oke, kamipun kembali berangkat untuk melihat-lihat wisata di bali, abis udah ngak sabar sih...


Kami check out hotel, sekitar jam 13.00 siang, dan langsung pergi mencari RM Padang.... udah laper banget....tapi sepanjang perjalanan sulit sekali mencari RM muslim, dimana-mana RM selalu menyediakan BABI GULING PANGGANG dipintu depannya. Untungnya kami menemukan RM muslim yang insya allah bebas dari yg namanya berbau haram. Setelah perut kenyang, baru lanjutin perjalanan lagi... dan tempat wisata pertama justru tempat yang menjual cendramata perhiasan... dan sangat funtastic banget, harga-harga perhiasan tersebut mahal-mahal, ngak sesuai dengan isi kantong, entah karena kantong yg tipis, atau emang perhiasan disini yg mahal-mahal. So... paling ngak sudah dapat melihat tokoh perhiasan di bali ya ngak


Tempat yang dikunjungi berikutnya adalah tempat wisata yang menjual pakaian dan benda-benda unik buatan tangan orang-orang bali, disini kami sempat berphoto dengan bule-bule yang kebetulan juga berada ditempat itu. Ditempat ini kita bisa menemui benda-benda unik yg kereen tapi ada juga yang ????? Ditempat ini kami cukup lama berhenti dan gw sendiri udah ngak sabar lagi untuk segera ke pantai.....aduh, kapan nih perjalanan dilanjutkan ??

Akhirnya semua kembali melanjutkan perjalanan, dan tempat asyik wisata yang kami kunjungi berikutnya adalah PANTAI BENOA. Pantai ini merupakan salah satu tempat pavorit di bali, karena ditempat ini hampir semua hiburan dan permainan diadakan, hanya tinggal isi kantong kita aja lagi yang bisa ngak untuk memainkan semua permainan itu.


Di PANTAI BENOA ada yang namanya BANANA BOAD, trus JET SKI, trus parahlayang, menyelam, terus...terus...terus...pokoknya banyak dech, dan yang paling penting ditempat itu banyak sekali bule....hehehehe...ini yang dicari nih, dari bule barat, sampai asia banyak disini....dan semuanya begitu asyik menikmati keindahan panorama pantai benoa, terlebih menikmati permainan yang disuguhkan, bagi turis luar sih uang tidak masalah, hanya bagi turis lokal seperti kami aja yang jadi masalah.....hehehehe
Ditempat ini gw sempat nyicip apa yang namanya BANANA BOAD & JETSKI biaya setiap permainan hampir tidak ada yang dibawah 50.000.


Setelah puas menikmati panorama pantai, kami ditawarkan untuk berwisata ke pulau penyu, biaya per orang 50.000, selain keindahan pulau yang ditawarkan, juga disepanjang perjalanan kita bisa melihat karang-karang bawah laut di pulau dewata, karena perahu yang digunakan untuk ke pulau penyu adalah perahu-perahu yang berlantai kaca, jadi kita bisa melihat kebawah...ikan dan karang-karang yang indah. Dan ternyata nggak bohong loh...sepanjang perjalanan menuju ke pulau penyu, kita benar-benar disuguhnya dg pemandangan yang bener-benar luar biasa indahnya, kita dapat melihat pemandangan bawah laut yang funtastic banget.....kalo ngak liat sendiri pasti ngak percaya.

Perjalanan akhirnya tiba di pulau penyu, begitu tiba kami langsung diperlihatkan bagaimana pengembangan penyu-penyu yang jumlahnya banyak banget.


Bahkan bukan saja penyu yang dikembangkan di pulau ini, tapi ada juga beberapa binatang lainnya.

ada kelelawar

ada macam-macam burung

ada ratu ular....eh salah ular maksudnya....hehehehe

juga ada burung elang perkasa

wah kereen bangetkan...^^


Wisata ke pulau penyu diakhiri dengan photo bareng...


Dari Pantai Benoa dan Pulau Penyu, wisata di bali berlanjut, saat itu sore udah datang menjelang, dan saat ini kami tengah menuju ke Pantai KUTE yang terkenal dengan keindahan sunsetnya, dan inilah yang banyak dicari oleh turis-turis. Sepanjang perjalanan menuju kute benar-benar kita disuguhkan dengan toko-toko yang menjual berbagai macam produk pakaian, turis-turis dari manca negara tampak keluyuran kesana kemari. Begitu padatnya keadaan menuju ke kute, sampai-sampai kendaraan yang membawa kami harus terjebak macet, padahal didepan sana kute udah terlihat didepan mata.


Kecepatan mobil benar-benar lambat bener, seperti penyu yang tadi kami kunjungi, karena udah tak sabar untuk tiba di kute, takutnya keburu sunset yang dicari hilang, maka gw memutuskan untuk turun dan jalan kaki aja ke kute, dan syukur alhamdulillah, keputusan yang gw ambil tepat. Dengan ditemani adiq yang selalu setia menemani gw selama disana, kami tiba di kute, dan sambil menunggu rombongan yang masih terjebak macet, kami menyempatkan diri untuk photo-photo dulu. (hehehe....biasa narsis)


Dan saat rombongan udah tiba, kamipun segera berbaut dengan orang-orang yang sudah berada di pantai kute, gila.....^^ rame banget, sepertinya semua juga sedang menunggu datangnya sunset. Tapi sayang, ternyata yang ditunggu masih belum menampakkan tanda-tanda kemunculannya.


Menjelang munculnya sunset, cari bule dulu dech untuk photo together...hehehe


Nah, sunset udah mulai nampak nih...


Look this...^^
Sunset is beautiful....very, very beautiful sunset
Perjalanan hari pertama di pulau bali...cape pisan euy....saatnya bali ke penginapan untuk istirahat.

1 comment:

  1. When planning for a holiday break, we need to prepare something for our travel such as airline tickets, accommodation and tours.  There are many selection of accommodation in Bali from simple budget Bali hotels, luxury Bali resorts to private Bali villas. The accommodation prices ranges from as cheap as USD 10.00 to thousand of Dollars a night. Booking hotels in Bali is easy with online booking travel agent.

    ReplyDelete