Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger


中文(简体) Português English (US) Français Deutsch Italiano 日本語 한국어 Español

Saturday, February 14, 2009

Wisata Pulau Berhala Part 5

Setelah puas dan menyegarkan diri di pantai berhala yang indah, kini saatnya team wisata melanjutkan pertualangannya untuk menjelajahi pulau berhala.

Dan jelajah yang pertama yang akan dilakukan oleh team wisata adalah mendaki bukit berhala untuk mencari 2 benda peninggalan tentara Jepang yaitu 2 meriam raksasa.

Dari cerita yang dituturkan oleh Guide yang membawa kami menjajaki bukit berhala, sejarah dari tentara yang pernah menjadikan pulau berhala sebagai tempat persinggahan mereka sebelum menjajah beberapa pulau yang ada didekatnya, pulau berhala dijadikan sebagai tempat pemasokan senjata oleh tentara jepang, dan saat jepang harus pergi meninggalkan pulau tersebut, ke-2 meriam yang berukuran raksasa tersebut tidak ikut serta dibawah, karena begitu besarnya bentuk meriam tersebut, membuat para tentara jepang tidak kuat untuk membawanya menuruni bukit.


Bertahun-tahun, belasan dan puluhan tahun, kini ke-2 meriam tersebut menjadi penghuni tetap di bukit berhala, menurut cerita orang-orang tua kita, benda yang tinggal disebuah tempat cukup lama, keberadaannya akan menjadi ghaib, dan menurut guide yang membawa kami ternyata tidak semua pendaki akan dapat menemukan keberadaan meriam raksasa tersebut, entah karena faktor XXX tau apa. Dan kami berharap nanti kami akan dapat melihat meriam raksasa tersebut.


Seluruh anggota team bersiap untuk melakukan pendakian...

Melihat tingginya bukit berhala yang akan didaki, dapat dipastikan penjelajahan kali ini akan sangat menguras tenaga.


Penjelajahan wisata dimulai dg fose koordinator rombongan


Berfose lg sebelum berangkat...


Calon perawat kita juga ngak mau kalah.....


Sebenarnya ada keinginan lain dari team wisata untuk mendaki bukit berhala, salah satunya adalah mencari sinyal HP yang dibawah sangat sulit untuk didapatkan... (Yah...mau dikata apa lagi...dampak hi-tech udah bgitu)


Coba perhatikan gambar laut dibelakangnya, begitu indah dan amat menakjubkan bukan...


Ini adalah KAPTEN kapal kami yang juga pemandu kami selama di pulau berhala....
Terima kasih kepada kapt dan para awak kapal yang telah membawa kami dg selamat pergi dan pulau dari pulau berhala.


Kapten kapal dan para awak kapalnya....


Photo Seluruh team wisata n kapt dan awak kapalnya


Banyak peserta yang kecapean sehingga harus beberapa kali istirahat


Perjalanan dilanjutkan kembali...

Hampir 4 jam pendakian, lelah dan cape' meringkupi seluruh peserta pendakian, hampir saja para team putus asa untuk mencari meriam raksasa tersebut, tapi untunglah disaat semua stress dan hampir putus asa, salah satu dari 2 meriam raksasa tersebut berhasil ditemukan, dan berikut photo2 para team wisata di salah satu meriam raksasa tersebut.


Ini adalah salah satu meriam raksasa tersebut, gmn GDkan, jadi wajar aja tentara jepang ngak sanggup untuk bawa tuh meriam turun dari bukit. Aneh y...bisa bawa naik tapi ngak bisa bawa turun.....wkwkwkwkwk...


Istirahat sambil photo2 dulu dimeriam raksasa, team wisata memutuskan untuk kembali turun tanpa melanjutkan untuk mencari meriam yang satunya lagi....abis sudah pada cape' dan letih...ketemu 1 aja udah bersyukur banget..


Pemandangan dari puncak bukit berhala sangat indah sekali, dari puncak bukit kita bisa melihat hamparan laut yang membentang luas. Pemandangan yang indah ini membuat team wisata tidak menyia-nyiakannya untuk mengabadikannya.






Berikut adalah photo-photo indah dari puncak dan perjalanan turun dari bukit berhala :

Kereen bgt sih..


Padang rumput yg indah dan subur


Gila....kereen bgt..


Nexttime we back to berhala....



Akhirnya tujuan team wisata jelajah pertama tercapai....
Meriam raksasa berhasil ditemukan
Panorama keindahan diatas bukitpun dapat dirasakan
Sungguh suatu pengalaman yang takkan pernah terlupakan untuk seluruh team wisata

No comments:

Post a Comment