Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger


中文(简体) Português English (US) Français Deutsch Italiano 日本語 한국어 Español

Wednesday, February 11, 2009

Wisata Pulau Berhala Part 3

Perjalanan dimulai pada jam 09.30 Wib. Dengan menggunakan mobil carteran kami berangkat menuju ke suak kandis, perlu diketahui carteran mobil dipatok harga Rp. 15.000/orang


Pada jam 12.00 Wib tiba di Suak kandis, istirahat sebentar sambil menunggu Spead Boad yang akan membawa kami ke Nipah Panjang.




Sambil menunggu banyak anggota team yg isi perut dulu, karena konon kabarnya di pulau berhala nggak ada yg namanya rumah makan, apalagi mau cari RM. Padang, jangan mimpi dech bakalan ngak ketemu.


Jam 12.20 Wib, team wisata kembali melanjutkan perjalanan dengan menggunakan speadboad. Anggota team terpaksa di bagi menjadi 2 kelompok, karena ternyata 1 speadboad hanya bisa dinaiki oleh 9/10 orang. untuk biaya kalo ngak salah inget, Rp. 35.000/orang.

Dan akhirnya tiba di Nipah pada jam 15.30 Wib, dan hampir saja perjalanan gagal dilanjutkan, karena begitu sampai di nipah, ternyata begitu banyak kendala yang harus dihadapi oleh team wisata. Masalah-masalah tersebut diantaranya :
1. Team wisata kurang mengetahui rute perjalanan
2. Sulitnya mencari carteran perahu untuk menuju ke pulau berhala, kalaupun ada pasti harganya mahal banget
3. Belum lagi tantangan ombak yang besar, yang banyak membuat para nelayan yang menyewakan carteran perahunya tidak berani untuk ambil resiko berangkat

Untuk itu diharapkan kepada teman2 yg ingin berwisata ke pulau berhala, agar merencanakan dulu dengan matang rencana tersebut, agar tidak terlantar, paling tidak kita sudah punya chanel di nipah untuk mengurus carteran perahu.


Photo team wisata yang hampir saja terlantar di nipah....(wkwkwkwk)

aduh....sedih bgt kelihatannya...cuup...cupp...jgn nangis y sayang

Untungnya sang koordinator bergerak cepat untuk mencari carteran perahu seharga Rp. 1.500.000,-, terpaksa cari yang murah, abis uang yang ada udah pas-pasan. Setelah mendapatkan kepastian berangkat dari ketua koordinator bahwa keberangkatan akan segera dilanjutkan menuju ke pulau berhala, maka semua anggota team menyambutnya dengan gembira, tanpa ada rasa cemas kalo sebentar lg perjalanan yang akan sangat menegangkan akan segera dilalui. tp smua itu pupus oleh rasa ingin cepat sampai di pulau berhala.



Para anggota team wisata pulau berhala tengah menunggu perahu carteran yang akan membawa mereka ke pulau berhala.

Akhirnya perahu carteran itupun datang, maka perjalananpun dilanjutkan.
Berangkat menuju ke pulau berhala jam 16.00 wib.



Anggota team terlihat begitu gembira, karena pemandangan sepanjang sungai nipah panjang begitu indah, walau perjalanan didepan tengah menghadang, yaitu lautan luas yang tidak bertepi.


Akhirnya sore datang menjelang, saat tim pariwisata tiba dilautan luas nan jauh dimata, laut dan ombak terlihat tidak bersahabat, gw sendiri ngak tau apa perasaan teman2 saat itu.


Sebagai ketua koordinator, gw bertanggung jawab atas keselamatan semua, dan itu pula yang membuat gw memutuskan untuk duduk diatas rumah perahu untuk melihat2 keadaan. Memang pada hari itu ombak sedang besar, apalagi kami berangkat sore hari.

Ada satu fenomena menarik yang menjadi mistis pulau berhala, saat itu jam menunjukkan jam 20.30, sementara perahu kami masih terapung-apung diatas lautan menuju ke pulau berhala dan saat itu dikejauhan kami dapat melihat pulau tersebut, dengan pemandangan indah mercusuar yang selalu memberikan sinarnya kepada setiap kapal / perahu yang lewat.

Pulau berhala sudah terlihat didepan mata, tapi teman2 yang sudah tidak sabar langsung menunjuk kearah pulau tersebut, dan rupanya itulah yang menjadi pantangan dipulau berhala, karena kata orang2, kalau sudah melihat pulau itu dari kejauahan, jangan ditunjuk, dan pantangan itu kami langgar, karena ketidaksengajaan kami atau karena gembiranya melihat tujuan yang akan dicapai tak jauh lagi.


Wal hasil....seharusnya pulau itu bisa dicapai dalam waktu 1/2 jam saja, tapi karena pantangan tersebut dilanggar, maka satu keanehan terjadi, kami baru bisa mencapai pulau itu hampir 2 jam, walaupun terlihat dekat, tapi perahu kami tetap saja tak bisa mencapainya....benar-benar keanehan yang luar biasa.


Begitu tiba di pulau berhala, kami langsung makan malam didermaga pulau berhala, rasa cemas dan cape langsung terbayar dengan makan lahap bekal yang dibawa oleh teman2 cewek dari rumah tadi. sementara gw bersama kepala perahu berjalan memasuki perkampungan di pulau berhala untuk mencari tempat penginapan malam itu.
Akhirnya pertulangan kami mengarungi lautan yang luar biasa menegangkan itu berakhir dan tiba di pulau berhala jam 22.30 wib.

No comments:

Post a Comment